0
Event Jepang Terbaru di Indonesia Kaizen Smaliska Surakarta Japbandung-Asia.blogspot.com

SMA Negeri 5 Surakarta meiliki Ekstra Kulikuler Bahasa Jepang yang di kenal sebagai "Kaizen" yang di tahun 2016 kembali mengadakan agenda tahunan mereka yaitu Kaizen No Matsuri dan di tahun ini sudah yang ke 12. Acara kebudayaan Jepang yang di laksanakan di halaman SMA Negeri 5 Surakarta yang akan di buka untuk umum dalam acara ini. Kaizen Smaliska adalah wujud konsistensi para siswa yang menjadi Kaizen. Dimana event ini merupakan pioner Japansese Festival di Kota Surakarta. Dan tahun ini di 2016 Kaizen mengunsung tema "Hello, Culture !!". Kebudayaan khas Jepang akan mendominasi acara yang diselenggarakan tahun ini.

Dan untuk pengunjung yang ingin mencicipi hidangan khas Jepang kalian bisa mengunjungi "Maid Cafe" yang di hadirkan di event ini. Disini kalian akan mendapati para Pelayan / Maid yang cantik beserta dandanan mereka yang menarik untuk menjadi pelayan kalian. Dimana maid Cafe ini adalah ciri khas dari Kaizen no Matsuri selain menjadi pioner untuk Japanese Festivalnya juga untuk pemilik "Maid Cafe" di Surakarta.

Di Japanese Festival Kaizen no Matsuri 12 ini, pengunjung akan diberi suguhan hiburan oleh para pengisi acara yang beraliran Jepang. Berbagai macam pengisi acara yang memeriahkan acara ini antara lain, Luminary Symphony ( Group Band dari Bandung ), DnC ( Group Band dari Jogja ), Momiji Velvet ( Idol Group dari Jogja ), Djoh ( Group Dance Tari Tradisional Jepang Yosakoi dari Jogja ), Reiji ( Group Dance dari Solo ), Akiba Kick (DJ Vocaloid dari Bandung), Nightkiss ( Group Band dari Jakarta ), Dejikai ( Group Band dari Solo ), dan Hanacaruyung (Nunchaku dari Solo).

Seperti halnya Japanese Festival yang lainnya, disini terdapat juga berbagai macam stand – stand seperti makanan khas Jepang, minuman dan juga stand pakaian atau aksesoris bagi para penggemar Jepang. Panitia juga akan menyediakan photobooth yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk mengabadikan moment mereka.

Berbagai macam lomba yang berhubungan dengan kebudayaan Jepang juga akan diadakan di acara ini. Beberapa waktu yang lalu pihak panitia telah mengumumkan bahwa lomba yang akan diselenggarakan adalah Parade Band, Cosplay, Fotografi, Doujinshi, Chara Design, I-Go, Dance, Yu-Gi-Oh, dan Karaoke. Seluruh kalangan boleh mengikuti lomba tersebut sesuai dengan persyaratan yang telah dijabarkan di page event Kaizen no Matsuri 12 dan fan page Kaizen Smaliska di facebook.

Tanggal: 15 Mei 2016
Tempat: SMAN 5 Surakarta
Alamat : Jl. Letjen. Sutoyo No.18, Nusukan, Banjarsari, Kota Surakarta,
Ticket Price: Presale IDR.8K | OTS: IDR.10K

Post a Comment Blogger

 
Top