1


Kaizen no Matsuri 11 “ENDLESS FANTASY IN RPG WORLD”Poster Event Luar Kota Bandung Kaizen SMALISKA No Matsuri 26 April 2015  Endless Fantasy In RPG World SMAN 5 SURAKARTA Japbandung-asia.blogspot.comEvent Luar Kota Bandung Kaizen SMALISKA No Matsuri 26 April 2015  Endless Fantasy In RPG World SMAN 5 SURAKARTA Japbandung-asia.blogspot.com
Kaizen Smaliska adalah ekstrakurikuler bahasa jepang SMA Negeri 5 Surakarta yang tiap tahunnya selalu menggelar event Japanese Festival, yaitu Kaizen no Matsuri. Kaizen no Matsuri adalah pelopor event Japanese Festival yang diselenggarakan di kota Solo. Kamatsu (singkatan Kaizen no Matsuri) telah diadakan sejak tahun 2002, dan tahun 2015 ini adalah yang ke-11 kalinya dilaksanakan (sempat 2 tahun kamatsu vacuum).
Event Luar Kota Bandung Kaizen SMALISKA No Matsuri 26 April 2015  Endless Fantasy In RPG World SMAN 5 SURAKARTA Japbandung-asia.blogspot.com
Berbagai tema telah direalisasikan di event Kaizen no Matsuri, dan di Kaizen no Matsuri 11 kali ini, kami mengusung tema “ENDLESS FANTASY IN RPG WORLD”, dimana kami akan mencoba membawa para pengunjung Kamatsu 11, baik pengisi acara, pengisi stand, penonton, hingga panitia sendiri, untuk hadir didalam dunia fantasi RPG (Role Playing Game) dalam Kaizen no Matsuri 11. Para pengunjung akan merasakan dunia fantasy RPG secara nyata yang mungkin selama ini mereka hanya bias melihatnya didalam game itu tersebut. Berbagai dekorasi, ornament, dan artistic akan kami hadirkan untuk menciptakan dunia fantasy RPG tersebut.

Tidak hanya itu, bahkan dari segi acara pun kami akan berusaha untuk menampilkan sesuatu yang berbeda, yang belum pernah ada di event Japanese Festival manapun. Akan ada penampilan dari J-Band (Japanese Band), J-Dance (Japanese Dance), vocal grub, cabaret, workshop bela diri Jepang, cosplay, dll. Berbagai lomba pun tak ketinggalan untuk memeriahkan event Kaizen no Matsuri 11, yaitu parade J-Band, dance, cosplay, Vanguard, Chara Design, dll.

Dalam event Kaizen no Matsuri, selalu dihiasi oleh deretan stand yang menjual aneka makanan jepang, pernak-pernik ala jepang, merchandise, permainan khas jepang seperti Igo (catur jepang), hingga stand yang bersifat edukatif dengan pembelajaran menulis dan membaca huru hiragana, katakana, dan kanji. Jumlah stand di Kamatsu pun adalah yang terbanyak dibandingkan dengan event Japanese Festival yang pernah ada. Total 46 stand dibuka untuk para penyewa stand dalam Kamatsu 10. Dan di Kamatsu 11, kami akan membuka paling setidaknya 50 stand. Jadi para penyewa stand tidak perlu khawatir akan kehabisan stand, dan pengunjung pun akan dimanjakan oleh deretan stand yang menjual beragam produk makanan maupun non-makanan. 

Kaizen no Matsuri selalu menghadirkan suatu hal yang berbeda yang belum pernah ada di event Japanese Festival manapun, salah satunya adalah Maid Café. Maid Café adalah sebuah restaurant atau café dengan menu masakan dan minuman special khas Jepang. Dan yang membuat lebih special lagi adalah para pembeli akan dilayani oleh para maid nan kawaiI (cantik imut) dengan kostum yang beraneka ragam. Para maid akan senantiasa melayani pembeli dengan keramahannya dan para pembeli pun juga bias berfoto ria bersama maid. Maid Café tersebut adalah yang kali pertamanya dibuat di kota Solo, dan hanya ada di Kaizen no Matsuri.

Kaizen no Matsuri benar-benar selalu menampilkan suatu hal yang baru. Dalam Kaizen no Matsuri 11 ini, kami akan membuat suatu “indoor studio photo” yang digunakan untuk photo session bagi para cosplayer, tanpa dipungut biaya, alias FREE. Jadi, para cosplayer, selain mereka bisa menyalurkan ekspresi mereka melalui kostum yang dikenakan, mereka juga bisa mengekspresikan gaya mereka melalui photo session dengan kualitas gambar atau foto yang bagus pula. Kapan dan dimana lagi sih para cosplayer bisa mendapat photo session dengan gratis ? ya di KAIZEN NO MATSURI 11 pastinya…  


Tanggal: Minggu, 26 April 2015
Waktu:08.00 - 17.30 WIB
Tempat:SMA Negeri 5 Surakarta
HTM: Presale : IDR.8K / OTS : IDR.10K

CP Stand: 08997893752 (Rofi'ah)

Facebook : Kaizen SMALISKA
Twitter: @Kaizen_SMALISKA

Post a Comment Blogger

 
Top